pesan moral positif drama korea

Drama Korea yang hits di seluruh dunia memiliki sisi positif yang baik untuk penonton di rumah yang menyaksikan. Coba lihat daftar nilai positif yang bisa diambil para penonton dan penggemar drama korea berikut ini:

Kesopanan

Dalam drama korea para tokoh dan pemeran utama umumnya memiliki perilaku yang sopan dan juga berpakaian sopan. Apalagi, jika mereka sedang menghadapi atau berbicara dengan orang yang lebih tua, maka para tokoh yang lebih muda akan menjaga sikap dan gaya bicara menjadi lebih sopan dan lembut. Di Korea berbicara dan berperilaku sopan terhadap orang tua adalah budaya yang tidak bisa ditinggalkan.

Mampu Move On Dari Masalah

Orang yang putus cinta harus selalu bisa move on dan melupakan masa lalu. Dalam drama korea, mereka yang putus cinta atau patah hati, mengenang orang-orang tercinta di masa lalu dengan mengubur benda-benda kenangan seperti di drama Princess Hours, 2 tiket kereta api menjadi saksi bisu munculnya tanda cinta sang pangeran dan putri dikubur di dalam tanah.

Menumbuhkan Cinta Meski Karena Perjodohan

drama korea prime minister and I

Mungkin ikatan pernikahan karena perjodohan yang dilakukan oleh kakek dan nenek di masa lalu terlihat a little bit old. Tapi, di drama korea yang modern pun, cinta karena perjodohan adalah hal yang wajar.

Tidak harus hidup bersama bertahun-tahun untuk menumbuhkan cinta, kamu hanya perlu sering bertemu dan terlibat agar rasa cinta itu bisa berkembang. Contoh drama korea yang jatuh cinta karena perjodohan yang dipaksa seperti Full House, My Little Bride, Prime Minister and I.

Tampil Apa Adanya

Dalam drama korea meskipun para pemeran dan tokoh utama punya body super model dan wajah cantik dan ganteng, tetapi tidak pernah berpura-pura. Mereka selalu menjadi diri mereka sendiri. Misalnya, Han Ji-eun yang muntah ke atas baju aktor Rain yang berperan sebagai Li Yeong-jae.

[youtube]bAHhgmNOWtI[/youtube]

Tidak Menampilkan Adegan Ciuman Vulgar

Para sutradara drama korea biasanya tidak suka memamerkan banyak adegan untuk orang dewasa seperti adegan berpelukan, berciuman atau bahkan adegan ranjang. Bila pun ada, adegan ini sangat minim dan ditaruh di episode-episode terakhir.

Orang korea memang tidak begitu suka adegan vulgar seperti berciuman atau berpelukan. Orang-orang korea senang melihat TV bersama-sama dengan keluarga dan anak-anak. Jadi, mereka akan lebih detail dan selektif untuk memilih drama korea yang cocok untuk ditonton semua kalangan usia.

Adegan ciuman dari drama korea pun bisa dikatakan terlihat lebih romantis dan mesra jika dibandingkan adegan berciuman dari barat atau perancis yang lebih hot. Adegan berciuman kadang-kadang hanya sekadar menempelkan permukaan bibir atau berpelukan sambil memandang ombak di pantai.

adegan romantis dalam drama korea full house

Di drama korea Full House, pemeran Li Yeong-jae dan Han Ji-eun duduk berdampingan saling menyandarkan kepala ketika duduk berdua di sebuah bangku taman yang berada di tepi pantai.

Adegan romantis ini bahkan masih terkenang di kepala para penggemar drama korea Full House yang sudah berkali-kali menonton film Full House.

Itulah beberapa nilai positif yang bisa diambil setelah melihat drama korea. Apa nilai positif yang bisa kamu ambil dari adegan-adegan di drama korea?

Last edited 26 June 2016