Salah satu acara televisi yang sangat terkenal pada era tahun 1990an, kembali diangkat oleh RCTI ke layar kaca anda. Siapa yang tidak tahu bagaimana fenomenalnya sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada waktu itu. RCTI tentu sudah mempertimbangkan dengan matang untuk kembali memasukkan acara ini ke dalam jadwal acara televisi untuk tahun 2013 ini.

Si Doel Anak Sekolahan merupakan salah satu tayangan sinetron televisi dari Indonesia yang fenomenal. Sinetron ini disutradarai oleh Rano Karno yang sekaligus berperan sebagai si Doel. Si Doel Anak Sekolahan berhasil menjadi sinetron Indonesia terlama yang ditayangkan di televisi, dengan 7 season dan 162 episode.

enter image description here

Acara sinetron ini tayang perdana di RCTI pada awal 1994 sampai 2002. Ketika pertama ditayangkan melejit menjadi salah satu acara paling terkenal dan mengalahkan popularitas produksi-produksi asing yang saat itu mendominasi jadwal televisi Indonesia.

Selain RCTI, Indosiar juga pernah menayangkan ulang acara sinetron ini dari tahun 2002 sampai 30 Juni 2006. Pada bulan April 2013 yang lalu serial ini ditayangkan kembali di RCTI. Sebagai acara televisi unggulan pada masanya, RCTI berharap dapat kembali menuai sukses, karena ada kemungkinan generasi yang lahir pada tahun 2000an belum pernah menyaksikan acara televisi ini.

Sinetron ini diangkat dari novel Si Doel Anak Betawi karya Aman Datuk Majoindo dan film berjudul sama yang disutradarai Sjumandjaja di tahun 1972. Dalam versi film, Rano Karno juga berperan sebagai si Doel dan Benyamin S memainkan Sabeni.

Apakah anda salah satu penggemar sinetron ini juga?? silahkan berikan tanggapan, komentar, berbagi info seputar sinetron ini. Jangan lupa berikan vote up, sebagai tanda bahwa sinetron ini merupakan acara televisi favorit anda.


Jika anda membutuhkan informasi jadwal acara televisi hari ini yang lengkap dan update setiap harinya, anda bisa melihatnya disini: Jadwal TV Hari Ini

Last edited 4 weeks ago