Dunia dikagetkan oleh kejadian yang menghebohkan di negeri Paman Sam, tepatnya kota Boston yang pada saat itu punya gawe dan tamunya tidak tanggung-tanggung, undangannya adalah seluruh dunia. Ketika kejadian pengeboman di kota Boston yang menggemparkan itu didengar oleh Presiden Barrack Obama, kontan saja sang presiden jadi heran, mengapa ada orang yang begitu nekat melakukan pengeboman di negeri yang super ketat ini??

enter image description here

Pelakunya ternyata adalah dua bersaudara Tamerlan Tsarnaev yang berusia 26 tahun dan Dzhokhar Tsarnaev berusia 19 tahun. Ternyata penyebabnya adalah sederhana, yaitu Temerlan sang kakak, telah mengajak adiknya Dhokhar untuk melakukan pengeboman tersebut didasari oleh rasa kekecewaan karena kesulitan memperpanjang kewarganegaraan Amerika. Aplikasi dalam pengurusan kewarganegaraan Amerikanya sejak beberapa bulan yang lalu ditolak.

Memang ada beberapa spekulasi dari Rusia yang menyatakan mereka dari golongan radikal yang ekstrim, namun ini hanya berupa dugaan yang masih dicari kebenarannya.

Pelajaran yang baik buat kita yang hidup bermasyarakat, hendaknya kita harus saling menerima, menghargai, memberikan dukungan satu dengan yang lain, agar setiap orang boleh tumbuh berkembang menjadi pribadi yang percaya diri, tidak mudah kecewa, atau putus asa karena penolakan yang dialaminya.

Last edited 22 March 2014