Pedoman Lengkap Bermain Golf: Kumpulan Instruksi Dasar Bermain Golf

2
708 Posts
910 Points
PeopleHOPE team posted this in Sports By: Joe Sebastian

Golf olahraga kaum elite??

Banyak orang yang mengatakan bahwa golf merupakan permainan yang sukar dan hanya bisa dilakukan oleh kalangan elit saja. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa olahraga ini memang membutuhkan uang yang tidak sedikit. Mulai dari perlengkapan yang dibutuhkan, seperti stick golf, bola, sepatu golf, dan pastinya lapangan golf.

Lapangan golf merupakan salah satu hal yang membuat olahraga ini terkesan mahal. Memang untuk bisa bermain atau berlatih golf di lapangan golf di tempat yang eksklusif butuh biaya yang mahal. Belum lagi jika kita harus berlatih dan masuk klub golf.

enter image description here

Sebagai perbandingan, jika kita ingin menyewa lapangan tenis atau lapangan futsal untuk bermain, maka rata-rata budget yang dibutuhkan adalah sekitar 200.000 - 300.000, namun bisa urun rembug dengan teman-teman. Nah kalau golf, kita biasanya perlu menjadi membership dari sebuah klub golf atau lapangan golf tertentu untuk menekan biaya per mainnya, itupun masih tergolong mahal. Jika tidak memiliki membership, maka biaya sekali mainnya bisa mencapai dikisaran 1.000.000 sampai 4.000.000 sekali main per orang. Nah, jika penghasilan per bulan hanya 5.000.000 saja, bisa habis dalam sekali atau 2 kali main... Karena itulah jarang ada orang-orang biasa yang menggemari olahraga ini, karena terhalang oleh faktor biaya.

Hobby atau "Terpaksa" ??

Kebanyakan para pemain golf memang sejatinya adalah pemain "bayaran", dalam pengertian bukan pemain yang mendapatkan uang karena jago main, tapi pemain yang "terpaksa" bermain karena diminta dan dibayari oleh kantor. Jarang sekali orang biasa-biasa yang mampu membayar biaya golf. Kalau bukan dibayari oleh kantor, mereka yang bermain golf biasanya adalah pengusaha yang mampu dari kelas atas. Mereka juga biasanya bermain bukan karena hobby, tapi sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis. Banyak pembicaraan dengan partner bisnis yang dilakukan sambil bermain di lapangan golf .

Alternatif bermain Golf yang ekonomis??

Namun jika anda ingin bermain golf dengan biaya yang tidak terlalu mahal, kita bisa memulainya dengan perlengkapan yang murah dan bermain di lapangan golf yang tidak eksklusif. Bola golf yang memang relatif mahal, karena itu untuk pemula, dianjurkan untuk menggunakan bola-bola bekas yang berharga Rp3.000-an (banyak dijual di setiap hole oleh para ”retailer” bola bekas).

Panduan Bermain Golf yang lengkap??

Buat anda para HOPERS yang ingin belajar olahraga ini mulai dari tingkat pemula hingga mahir, team konten PeopleHOPE akan memberikan tutorial lengkap dengan gambar-gambar instruksi. Panduan ini dapat digunakan sebagai salah satu sarana belajar yang bisa digunakan untuk belajar golf secara otodidak, maupun untuk memperdalam pemahaman teknik-teknik bermain golf yang mudah untuk diterapkan.

enter image description here

Panduan ini akan ditulis dalam beberapa seri yang meliputi dasar-dasar bermain golf, ayunan dalam golf (swing), pukulan jarak jauh (hiting for distance), permainan jarak pendek, pukulan bunker (luang pasir), teknik-teknik pukulan yang sukar, dan masih banyak lagi materi-materi seputar olahraga golf yang akan dibahas dalam seri tutorial ini. Panduan ini juga akan dilengkapi dengan gambar-gambar dan video pendukung yang akan memudahkan dalam memahami teori yang diberikan.

So..Stay tuned on PeopleHOPE community...

Last edited 27 March 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

1 Posts/Answers
0
23 Posts
91 Points
heryadi posted this in Sports

Saya sebenarnya ingin juga menekuni olahraga golf ini, namun masih bingung dimana bisa belajarnya. Kalau harus sewa lapangan dan memiliki peralatan golf yang mahal itu, pupus dech niat saya untuk belajar olahraga ini. Kebanyakan yang bermain golf memang adalah para pengusaha atau direksi perusahaan yang memang banyak melakukan deal bisnis pada saat bermain golf. Tapi sebenarnya ada ga sih cara yang murah dan praktis untuk belajar golf? seperti kursus golf misalnya. Rasanya masih jarang ya...hehehe....

Last edited 12 May 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

sticky
Untuk memberikan Tanggapan/Jawaban, silahkan LOGIN terlebih dahulu.

LOGIN

sticky
Jika anda belum menjadi member, silahkan melakukan REGISTRASI.

REGISTRASI

sticky
Dengan menjadi anggota komunitas PeopleHOPE anda bisa memecahkan permasalahan dan belajar bersama-sama..
Atau Login Dengan Social Account: