Panduan untuk Update Status di Facebook dengan menggunakan Twitter, dan sebaliknya.

1
12 Posts
42 Points
facebookers solo posted this in Internet

Twitter dan Facebook merupakan social media yang paling di gemari, khususnya di Indonesia. Pengguna Twitter di Indonesia juga tidak kalah banyaknya dengan pengguna Facebook. Berdasarkan statistik, pengguna Facebook di Indonesia per 2012 berkisar 45 juta, sedangkan pengguna Twitter mulai menyusul di angka 20 jutaan. Boleh dikata kebanyakan pengguna twitter juga adalah pengguna Facebook, atau sebaliknya. jadi mereka sering eksis di 2 tempat sekaligus.

Ada kalanya kita merasa ribet kalo harus update status di 2 tempat sekaligus, kurang efektif.... Nah, berhubung facebook dan twitter ternyata memberikan fasilitas untuk bisa saling terkoneksi satu sama lain, maka kita cukup update di salah satunya. Lebih praktis kan?? jadi seolah-olah tidak ada yang terabaikkan dan tidak menyita waktu yang lebih banyak hanya untuk ngurusin mereka berdua... Bounce

Jika kita sudah memiliki akun facebook dan twitter, maka langkah-langkah untuk mengaktifkan koneksi ini menjadi semakin mudah. Untuk setting yang pertama ini kita ingin supaya update status yang kita posting ke facebook, akan muncul juga di twitter, kira-kira begini caranya:

  1. Pertama, masuk (Log In) ke akun Facebook kita, lalu browse ke halaman interface "Facebook ke Twitter" dengan mengetikkan alamat "http://www.facebook.com/twitter" di browser anda.

    enter image description here

  2. Kemudian klik tombol "Tautkan Profil Saya ke Twitter".

    enter image description here

  3. Masukkan username dan password akun Twitter anda untuk otorisasi pengaksesan twitter dari facebook anda. Klik tombol "Authorize App".

    enter image description here

    Tunggu hingga muncul halaman baru yang berisi pengaturan koneksi.

  4. Pada halaman yang baru, silahkan atur apa saja yang akan ditautkan ke akun twitter kita (Status terbaru, foto, tautan link, video, catatan, acara), centang yang akan ditautkan ke twitter. Kemudian tombol "Simpan Perubahan".

    enter image description here

    nb: Item-item yang ditautkan ke twitter adalah yang bersifat publik, jika ingin mengubah opsi ini, bisa dilakukan pengaturan lebih lanjut di bagian Pengaturan Privasi.

  5. Koneksi sudah terbentuk, sekarang kita bisa mulai mencoba fitur ini. Pada saat kita mengupdate status di facebook kita, maka secara otomatis akan muncul sebagai tweet pada akun twitter kita..

    enter image description here

  6. Untuk mengaktifkan atau menon-aktifkan fitur ini dengan mudah, silahkan masuk ke opsi pengaturan yang ada pada akun twitter, pilih "Setting", kemudian pilih menu "Apps".

    enter image description here

    Pada halaman tersebut kita bisa mengatur koneksi Facebook-Twitter hanya dengan menekan tombol "revoke access" atau "undo revoke access"

    enter image description here

Lihat juga cara mengupdate status di facebook lewat SMS dan Mengupdate status melalui email.

Selamat mencoba...

Last edited 26 March 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

1 Posts/Answers
0
9 Posts
33 Points
andre cool posted this in Internet

Terima kasih untuk tips yang sudah dibagikan. Memang sekarang ini kita cenderung punya akun di beberapa social media. Dengan cara ini kita bisa eksis di beberapa sosial media sekaligus. Mungkin kalo ada tips untuk bisa menggabungkan Google+, Facebook, Twitter, Pinterest, Path, dan Instagram.. bakalan lebih asyik dech...hehehe.. satu kali posting bisa dapet banyak sekaligus.. bakalan ga repot2 posting satu per satu.. apalagi yang sudah memanfaatkan social media sebagai sarana marketing dan promosi.. bakalan efektif dan efisien waktu.

Last edited 12 May 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

sticky
Untuk memberikan Tanggapan/Jawaban, silahkan LOGIN terlebih dahulu.

LOGIN

sticky
Jika anda belum menjadi member, silahkan melakukan REGISTRASI.

REGISTRASI

sticky
Dengan menjadi anggota komunitas PeopleHOPE anda bisa memecahkan permasalahan dan belajar bersama-sama..
Atau Login Dengan Social Account: