Perempuan dan kecantikan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Setiap wanita selalu ingin tampil cantik. Berbagai bagian tubuh mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki memiliki cara perawatan tersendiri. Para perempuan yang sering bolak-balik ke salon seringkali tidak hanya melakukan perawatan rambut, namun juga spa dan kuku. Perawatan kuku berupa manicure dan pedicure sudah dianggap perawatan yang biasa. Ilmu kecantikan dewasa ini sudah membuat konsep perawatan menyentuh sisi yang lebih tinggi yaitu seni dan kreativitas.

enter image description here

Salah satunya adalah nail art. Di kalangan ABG poles memoles kuku ini sudah menjadi tren. Seni mempercantik kuku dapat dibagi menjadi 3 yaitu nail polish, nail art dan nail tattoo. Dengan nail polish, kuku hanya dipoles dengan cat kuku seperti biasa. Nail art, kuku dilukis dengan berbagai gambar yang bisa dipilih, dengan menggunakan cat kuku yang khusus. Sedangkan nail tattoo kurang lebih sama dengan nail art tapi lebih instant karena di air brush menggunakan komputer.

Walaupun nail tattoo sebenarnya lebih rapih dan lebih cepat dibandingkan dengan nail art, namun nail art membutuhkan konsentrasi yang cukup serta kepiawaian dalam melukis gambar di atas kuku. Karena itu harganya cenderung lebih mahal dari nail tattoo. Nail art per jarinya Rp 8.000 sedangkan nail tattoo per jarinya Rp 6.000 - Rp 10.000.

Waktu yang dibutuhkan dalam melakukan nail art tergantung dari kerumitan gambar yang dipilih. Tapi apapun gambarnya tentu butuh kesabaran untuk mendapatkan hasil akhir kuku yang cantik. Nail art sebenarnya dapat kita lakukan sendiri karena dapat dipelajari, meskipun perlu latihan dan kesabaran.

Bagaimana tanggapan teman2?? apakah nail art ini menarik?? atau justru norak??

Last edited 22 March 2014