Tidak banyak orang yang menyadari akan pentingnya antioksidan bagi tubuh. Mereka seringkali merasa sehat, karena tidak ada keluhan yang berarti yang dirasakan dalam tubuhnya. Padahal tubuh manusia itu layaknya sebuah mesin. Kebiasaan dan pola makan yang tidak sehat seringkali tanpa tidak sadar menumpuk sampah di dalam tubuh. Sampah tersebut berupa racun dalam tubuh yang bisa membahayakan kesehatan.

Racun dalam tubuh bisa muncul akibat dari kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau polusi dan radikal bebas. Racun dalam tubuh ini dapat memperngaruhi kesehatan fisik dan psikologis Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda mengetahui cara menghilangkan racun tubuh (detoksifikasi) agar tubuh bebas dari racun.

enter image description here

Untuk melakukan detoksifikasi yang paling sederhana dan alami adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung antioksidan, seperti:

  1. Jeruk mengandung pektin yang mampu mengikat logam berat dalam usus besar dan mendorong ekskresi zat adiktif dari dalam tubuh. Selain itu vitamin C dalam jeruk juga berfungsi sebagai antioksidan dan pembentuk glutation, yaitu zat yang sangat berguna untuk detoks.

  2. Apel juga banyak mengandung pektin dan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan.

  3. Cantaloupe merupakan sumber beta karoten yang berfungsi penting sebagai antioksidan dan meningkatkan imunitas.

  4. Nanas mengandung banyak serat dan vitamin C yang berkhasiat sebagai antioksidan tinggi.

  5. Strawberry kaya akan beta karoten yang akan menangkal radikal bebas dan meningkatkan imunitas selama detoksifikasi.

  6. Timun mengandung banyak antioksidan dan menurunkan tekanan darah yang mungkin naik selama detoksifikasi.

  7. Tomat kaya akan likopen yang bersifat antioksidan dan mencegah anemia.

Last edited 12 May 2014