Harga HP: Lenovo S920

1
708 Posts
910 Points

Phablet Quad-core Lenovo: Harga HP segmen menengah

Harga HP Lenovo S920 ini tergolong ada dalam jangkauan kelas menengah. Dengan banderol harga dibawah Rp. 3 juta Lenovo mencoba untuk masuk ke 2 segmen pasar yang berbeda dengan Lenovo K900 yang juga diluncurkan pertengahan tahun 2013 ini. Meski termasuk kelas menengah, namun Lenovo S920 ini sudah dipersenjatai dengan prosesor Quad-Core, itu artinya dari sisi performa sudah tidak diragukan lagi. Jadi meski harga HP Lenovo S920 ini terbilang cukup tanggung, namun bagi anda yang menginginkan performa yang bagus namun tidak premium, maka Lenovo S920 bisa menjadi pilihan yang tepat.

enter image description here

Desain Lenovo S920

Dengan ukuran layar yang besar, Lenovo S920 bisa dikategorikan dalam kelas Phablet. Namun dengan ketipisannya, smartphone ini masih nyaman digenggam dengan satu tangan dan juga mudah dimasukkan ke dalam saku.

Meski harga HP ini cukup mahal, namun dari sisi material yang digunakan, Lenovo S920 menggunakan bahan plastik yang glossy, sepintas menyerupai model HTC One X. Karena menggunakan material yang glossy, Lenovo S920 ini cukup licin dan mudah untuk meninggalkan jejak sidik jari penggunanya. Meski demikian secara keseluruhan material bodi cukup solid dan apik, dengan desain gaya anak muda yang stylish.

Port Micro USB, tombol power, dan 3.5 mm audio jack tersedia pada bagian atas bodi. Sementara tombol untuk pengatur volume berada disebelah kanan. Pada bagian belakang terdapat kamera dan lubang speaker yang berada di bagian bawah.

Layar dan User Interface Lenovo S920

Dengan ukuran layar sebesar 5.3 inch dan resolusi 720x1280 IPS LCD 16 juta warna, maka layar Lenovo S920 ini tergolong bagus dalam viewing angle maupun kontras dan ketajaman layarnya (227 ppi). Bahkan dibawah paparan langsung sinar matahari, layarnya masih cukup jelas untuk digunakan.

Ukuran layar ini tergolong cukup luas dan lega, jika dibandingkan dengan beberapa smartphone dikisaran harga HP yang sama, misalnya Smartfren Andromax V yang hanya berukuran 5 inch, atau Acer Liquid E2 yang berukuran 4.5 inch. Ukuran ini sama seperti Samsung Galaxy Note generasi pertama. Jadi meski harga HP ini termasuk mahal, namun layar yang luas bisa menjadi salah satu hal yang bisa ditonjolkan dari smartphone ini.

enter image description here

Untuk urusan User Interfacenya, Lenovo S920 ini menggunakan OS Android Jelly Bean v.4.2.1 dengan Lenovo Launcher yang cukup apik dan menyediakan opsi untuk mengatur dan mengganti efek transisi halaman, tema, wallpapper, maupun icon dan ukuran teks.

Performa Hardware Lenovo S920

Dengan mengusung Prosesor Quad-core1.2 GHz Cortex A7 dan GPU PowerVR SGX544 dan RAM 1 GB, maka performa Lenovo S920 bisa dikatakan sudah tergolong cukup baik dan mengesankan. Hal ini membuatnya mampu bersaing dengan smartphone lainnya dikelas dan harga yang termasuk kategori smartphone 2 jutaan, seperti Smartfren Andromax V ataupun Acer Liquid E2 yang juga sudah menggunakan Quad-core prosesor.

Konektifitas dan Multimedia

Untuk urusan multimedia, Lenovo S920 sudah dilengkapi dengan pemutar musik dan video khas Android seperti Google Play Music. Selain itu juga sudah tersedia FM radio untuk menikmati siaran radio favorit anda. Menonton video di Youtube dan berselancar di dunia maya juga bisa dinikmati dengan baik, karena Lenovo S920 ini sudah menggunakan teknologi HSDPA dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps dan juga WiFi. Lenovo S920 ini juga menyediakan dua slot kartu GSM yang dapat digunakan secara bergantian.

Kamera Lenovo S920

Kamera yang disematkan pada Lenovo S920 ini sudah menggunakan resolusi sebesar 8 MP dan dilengkapi dengan LED Flash. Kamera ini sanggup merekam video dengan kualitas [email protected] fps. Fitur-fitur kameranya termasuk cukup memadai, dimana terdapat beberapa mode dan pengaturan, seperti autofocus, white balance, ISO, effect, geotagging, image stabilisation, dsb.

Harga Lenovo S920

Harga HP yang semakin murah, membuat persaingan di kelas menengah dan bawah menjadi sangat sengit. Namun karena pangsa pasar yang besar, hal ini masih memberikan ruang persaingan yang cukup terbuka.

Dengan banderol harga yang cukup terjangkau, Lenovo S920 ini harus bersaing dengan beberapa smartphone lainnya direntang harga yang hampir sama, bahkan lebih murah. Smartfren Andromax V dengan harga Rp. 2,3 jutaan sudah menggunakan Quad-core prosesor dan layar 5 inch serta Acer Liquid E2 yang juga menggunakan Quad-core dan layar 4.5 inch agaknya menjadi rival terdekat bagi Lenovo S920. Meski demikian ukuran layar Lenovo S920 ini masih lebih superior karena lebih lega (5.3 inch).

Last edited 29 June 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

1 Posts/Answers
0
2 Posts
2 Points
Cynta Diki posted this in Gadget Terbaru

Produk-produk Lenovo sekarang memang mulai menunjukkan taringnya. Khususnya di Indonesia, lenovo mengerti benar bahwa orang-orang di Indonesia ini menginginkan smartphone yang memiliki layar besar, fitur lengkap, namun harganya terjangkau. Jika dibandingkan dengan merk/brand yang sudah populer, bisa dikatakan produk-produk smartphone Lenovo tidak kalah dari segi fitur dan desainnya, namun harganya lebih murah dibandingkan kompetitor dari negara Korea dan Jepang.

Apalagi baru-baru ini Lenovo berhasil membeli Motorola dari Google. Mungkin kedepannya Lenovo bakal menjadi produsen smartphone yang berbahaya bagi para penguasa pangsa pasar smartphone saat ini. Saya sendiri juga suka dengan produk-produk smartphone Lenovo khususnya seri S920 ini. Dengan layar yang lega dan fitur yang lengkap, asalkan tidak gengsi dengan merk, maka smartphone ini sudah lebih dari cukup buat saya.

Last edited 12 May 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

sticky
Untuk memberikan Tanggapan/Jawaban, silahkan LOGIN terlebih dahulu.

LOGIN

sticky
Jika anda belum menjadi member, silahkan melakukan REGISTRASI.

REGISTRASI

sticky
Dengan menjadi anggota komunitas PeopleHOPE anda bisa memecahkan permasalahan dan belajar bersama-sama..
Atau Login Dengan Social Account: