Tablet Dual-Core Jelly Bean Harga Terjangkau

Salah satu vendor lokal yang cukup sukses dengan penjualannya di Indonesia, IMO kembali meluncurkan produk terbarunya. Kali ini IMO meluncurkan tablet terbaru yang sudah menggunakan Prosesor Dual-Core dan OS Android Jelly Bean. Dengan banderol harga sekitar 1 juta rupiah, IMO berharap tablet barunya ini mampu melanjutkan tren penjualan tabletnya di Indonesia yang semakin hari semakin banyak peminatnya.

Tablet ini mengusung layar berukuran 7 inch dengan resolusi 1024x600 pixels yang sudah mendukung multitouch. Dengan ukuran layar ini IMO mungkin ingin bersaing dengan Tablet Smartfren Andromax Tab yang sukses dipasaran, namun dengan harga yang sedikit lebih murah. dengan ukuran tablet 11,8 x 10,8 x 0,95 cm dan bobot 399 gram, tablet ini cukup nyaman untuk dibawa dan dimasukkan ke dalam saku celana.

Dari segi penampilannya yang didominasi dengan warna hitam, Tablet IMO z8 ini tampak kokoh dan solid. Sepintas hampir sama dengan produk-produk kompetitor seperti Smartfren Andromax Tab ataupun Asus MemoPad. Dengan menggunakan OS Android Jelly Bean, tablet ini sudah cukup up to date, sehingga aplikasi-aplikasi dan game-game baru yang tersedia di Google Market sudah bisa dijalankan dengan baik.

enter image description here

Salah satu keunggulan tablet ini adalah sudah dilengkapi dengan slot dual SIM GSM, yang dapat digunakan untuk berkirim SMS ataupun melakukan panggilan telepon. Tersedia juga pengaturan untuk menentukan kartu mana yang akan digunakan untuk SMS atau telepon. Selain untuk SMS dan Telepon, adanya kartu SIM ini juga memudahkan penggunanya untuk berselancar di dunia maya menggunakan koneksi 3G WCDMA jika tidak tersedia Wi-Fi.

Dengan kombinasi Prosesor Dual-Core 1 GHz MTK 6577 dan GPU OpenGL ES 2.0 serta dukungan RAM sebesar 512 MB, maka kinerja tablet ini tergolong cukup baik. Namun jika digunakan untuk menjalankan game-game yang berat, tablet ini masih sedikit keteteran dalam performanya. Apalagi dilihat dari kapasitas baterai Li-ion yang hanya sebesar 2800 mAh, maka sebaiknya tidak menjalankan banyak aplikasi sekaligus yang seringkali masih aktif secara background.

Untuk urusan multimedia, IMO Z8 ini sudah dilengkapi dengan kamera sebesar 2 MP dengan kualitas standar dan kamera depan VGA. Selain itu pemutar musik dan video standar Android (Google Play Music) juga sudah tersedia sebagai teman hiburan dikala waktu luang.

Untuk tempat penyimpanan data, telah disediakan memori internal hanya sebesar 4 GB, namun yang tersisa hanya 2 GB, untuk itu kita perlu menambah sendiri dengan menggunakan MicroSD untuk menyimpan file lagu, video, gambar, ataupun aplikasi-aplikasi yang sudah diunduh.

Harga Tablet IMO Z8 Nero

Dengan banderol harga sebesar IDR 1.250.000 tablet ini seharusnya bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain karena memiliki fitur yang cukup lengkap, juga sudah memiliki performa yang baik dan bisa digunakan untuk SMS dan telepon. Dibandingkan dengan kompetitornya seperti Smartfren Andromax Tab 7 inch yang dibanderol dengan harga IDR 1.450.000, atau Asus MemoPad dengan harga IDR 1.200.000 (namun tidak bisa digunakan untuk SMS/telp), maka IMO Z8 Nero ini patut menjadi pertimbangan tersendiri.

Last edited 03 October 2014