Harga HP ACER LIQUID E3

Trend foto selfie rupanya dimanfaatkan benar oleh para produsen smartphone untuk membuat inovasi baru di handset terbarunya. Acer salah satunya. Dengan banderol harga hp yang cukup terjangkau namun memiliki kualitas yang setara smartphone premium, Acer berharap bisa terus memperluas pangsa pasar smartphonenya.

Harga HP yang murah masih bisa menjadi senjata yang cukup ampuh dalam menjaring konsumen baru, khususnya di Indonesia. Acer meluncurkan produk teranyarnya yaitu Acer Liquid E3 dengan harga perdana yaitu sebesar IDR 2.899.000. Harga HP ini terbilang cukup mahal, namun jika anda melihat spesifikasi yang dibawanya, maka anda baru bisa menyimpulkan apakah harga HP ini mahal atau justru murah.

enter image description here

Dengan harga HP yang mendekati 3 juta rupiah itu anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan kemampuan kamera yang mumpuni yaitu 13 MP sebagai kamera utama dan kamera depan 2.1 MP yang dilengkapi dengan flash. Selain itu layar IPS dengan luas 4.7 inch dan resolusi 720x1280 serta prosesor Quad Core 1.2GHz dan RAM 1 GB sudah bisa membuat smartphone ini sejajar dengan beberapa smartphone papan atas yang dibanderol dengan harga diatas 5 juta rupiah.

Selain memberikan penawaran harga HP yang lebih terjangkau, produk teranyar Acer ini juga hadir dengan fitur unik, yaitu Acer Rapid yaitu semacam tombol shutter unik yang ditempatkan pada bagian belakang, yang salah satunya berguna untuk mempermudah pengguna melakukan foto selfie. Harga HP boleh saja murah, namun jika fitur- fiturnya biasa-biasa saja maka tidak akan terasa istimewa. Inilah yang menjadi pertimbangan bagi Acer pada saat peluncuran produk Acer Liquid E3.

Dengan harga HP yang terjangkau itu anda sudah mendapatkan banyak fitur unik untuk mendukung aktivitas foto selfie anda. Selain tombol shutter khusus yang nyaman digunakan, Acer juga memberikan fitur lampu flash yang ditempatkan pada bagian kamera depan. Hal ini tentu akan memberikan kualitas foto selfie yang lebih optimal, khususnya jika penerangan tidak memadai.

Penggemar selfie tentunya bakal mempertimbangkan produk yang dibanderol dengan harga hanya 3 jutaan saja. Sebagai perbandingan harga hp dengan fitur yang hampir sama seperti Samsung Galaxy S3 masih ada dikisaran harga 4,5 jutaan dengan kamera yang masih 8 MP namun layarnya sudah 5 inch.

Anda ingin tahu lebih dekat fitur-fitur smartphone Acer Liquid E3 ini? Berikut beberapa spesifikasinya secara garis besar.

Desain Acer Liquid E3

Banderol harga hp yang cukup murah tidak membuat Acer mengorbankan sisi desainnya walaupun menggunakan material dari plastik namun dengan detail-detail yang unik membuatnya mampu tampil menarik. Sebut saja aksen grill yang diletakkan pada bagian atas dan bawah yang berwarna merah, membuat kesan desain yang cukup mewah dan elegan.

Layar Acer Liquid E3

Acer Liquid E3 menggunakan layar IPS dengan luas sebesar 4.7 inch dan resolusi sebesar 720x1280 yang setingkat dengan kapadatan retina display milik iPhone 4.

Karena sudah menggunakan teknologi IPS pada layarnya maka viewing angle dari layar ini cukup baik dan tingkat kecerahan yang baik pula.

Hardware dan Performa

Dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex-A7 Mediatek MT6589 chipset dan GPU PowerVR SGX544 dan RAM 1 GB. Acer Liquid E3 juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat diekspansi dengan microSD hingga 32GB.

Meski menggunakan prosesor dan GPU yang termasuk tidak ada peningkatan dari versi pendahulunya yaitu Acer Liquid E2, namun kinerja smartphone ini terbilang cukup baik, tidak ada lag pada saat membuka aplikasi.

Agaknya hal inilah yang membuat harga HP ini terbilang cukup murah. Acer masih mempertahankan jeroan lamanya demi memangkas ongkos produksinya.

Sistem Operasi dan Aplikasi

Acer menyematkan Sistem Operasi Android Jelly Bean v4.2.2 pada perangkat ini, namun sudah dikostumasi dengan tampilan Liquid UI.

Ada beberapa aplikasi yang menyertai fitur Liquid UI seperti float apps yang memungkinkan kita bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaan di jendela kecil, misalnya browser, kalkukator, kamera, maps, memo, stopwatch.

Selain itu ada juga aplikasi live screen yang bisa digunakan untuk sharing tampilan layar smartphone kita ke ponsel pengguna lainnya yang memiliki fitur livescreen juga. Dengan aplikasi ini kita bisa berbagi gambar, tulisan, atau lokasi peta secara langsung kepada teman kita secara realtime.

Konektifitas

Acer Liquid E3 sudah bisa menggunakan dual SIM GSM yang sudah mendukung HSDPA dan HSUPA. Selain itu konektifitas standard seperti bluetooth dan Wi-Fi 802.11 b/g/n juga sudah tersedia.

Untuk anda yang membutuhkan tambahan perangkat input seperti mouse dan keyboard, Acer sudah menyiapkan aplikasi bawaan yang bernama Wireless Input Device.

Kamera

Salah satu fitur yang paling diandalkan oleh Acer Liquid E3 ini adalah fitur kameranya. Bayangkan saja dengan harga hp sebesar 2,9 juta anda sudah bisa membawa pulang smartphone dengan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera selfie 2 MP yang seluruhnya dilengkapi dengan lampu flash dan tombol shutter khusus dibagian belakang yang disebut sebagai AcerRapid.

Kamera yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan autoexposure ini memberikan hasil foto dan perekaman video yang terbilang bagus. Khususnya pada sisi kamera depan yang banyak digunakan untuk selfie, kini anda bisa mendapat hasil bidikan yang bagus dan siap dipamerkan kepada teman-teman anda.

Bagaimana? Dengan segudang fitur unik yang pada khususnya sangat dibutuhkan oleh para penggemar selfie, harga hp Acer Liquid E3 ini pasti semakin membuat anda berpikir kembali untuk membeli smartphone lainnya. Harga HP Acer Liquid E3 yang dipatok perdana pada harga 2,9 juta ini punya potensi untuk turun di harga 2,5 jutaan sama seperti harga hp versi terdahulunya yaitu Acer Liquid E2 yang dibuka pada harga 2,7 juta namun sekarang ada di posisi harga 2,2 juta saja.

Last edited 03 October 2014