Gimana cara menghadapi pasangan pria yang suka cemburuan sama ceweknya??

0
2 Posts
2 Points
Ishan posted this in Friendship

Biasanya dalam sebuah hubungan pertemanan (berpacaran), seorang cewek adalah pihak yang seringkali menaruh rasa cemburu kepada pasangannya. Nah, kalo cowoknya yang cemburuan gimana donk ngatasinnya?? kadang sebagai seorang cewek yang dicemburuin terus ama sang cowok juga merasa risih.

Memang sih.. katanya kalo cemburu itu pertanda cinta. Tapi kalo dicemburuin terus dan ga jelas asal maen tuduh kan ya nyebelin banget donk, soalnya saya orangnya suka berteman sama orang banyak tanpa memandang jenisnya.... Trus gimana donk....!!!????

Last edited 16 November 2013


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

1 Posts/Answers
0
2 Posts
2 Points
malla posted this in Friendship

Masalah menghadapi pacar yang punya sifat cemburuan adalah susah-susah gampang. Lebih banyak susahnya, karena orang-orang jenis ini memiliki segudang alasan untuk cemburu. Kadang-kadang penyebab cemburunya itu terlalu sepele dan terkesan dibuat-buat.

Nah, untuk itu sebagai pasangan yang baik, kita harus mengambil beberapa cara yang bisa membuat pasangan kita tidak cemburuan lagi..

  1. Cari tahu apa yang membuat dia cemburu? Kadang-kadang kita juga harus memeriksa diri kita sendiri lebih dahulu. Apakah kita sudah berbuat sesuatu yang secara umum orang memandangnya sebagai sesuatu yang keliru, sehingga membuat pasangan kita cemburu. Meskipun hal ini tergantung dari tingkat sensitifitas dan kedewasaan seseorang untuk memiliki pengertian. Kalau perlu tanyakan secara jelas hal-hal apa yang paling tidak ia sukai.

    enter image description here

  2. Kurangi hal-hal yang bisa menimbulkan kesalahpahaman. Usahakan untuk berterus terang kepada pasangan kita atas hal-hal yang kita lakukan, yang sekiranya bisa menimbulkan salah paham. Seringkali orang menjadi cemburu karena kesalahpahaman tersebut. Hal ini dapat membangun pengertian yang baik antara 2 insan yang sedang menjalin hubungan.

  3. Menjaga sikap dan berikan perhatian yang cukup. Seringkali sebagai seorang yang sudah memiliki pacar, kita kurang menjaga sikap (seolah-olah masih single). Dalam lingkungan pergaulan dengan lawan jenis, kita harus mampu menjaga sikap kita, apalagi di depan sang pacar. Jangan melakukan sesuatu yang terkesan bisa memancing rasa cemburu pasangan kita. Selain itu berikan perhatian khusus kepada pasangan, baik itu dari segi waktu maupun kualitas.

  4. Kenalkan pasangan kita dengan teman-teman pergaulan kita. Hal ini dapat membantu kita menghindari cemburu buta pada saat sang pacar melihat kita sedang jalan dengan orang yang tidak dia kenal. Padahal itu adalah teman kita. Jadi alangkah lebih baik jika pacar kita sudah pernah kita kenalkan dengan teman-teman di kampus, teman sekolah, teman kerja, saudara, tetangga, dsb. Emang agak ribet juga sih... hahaha...

Semoga dengan beberapa tips diatas hubungan pacaran anda bisa lebih baik.....

Last edited 12 May 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

sticky
Untuk memberikan Tanggapan/Jawaban, silahkan LOGIN terlebih dahulu.

LOGIN

sticky
Jika anda belum menjadi member, silahkan melakukan REGISTRASI.

REGISTRASI

sticky
Dengan menjadi anggota komunitas PeopleHOPE anda bisa memecahkan permasalahan dan belajar bersama-sama..
Atau Login Dengan Social Account: