Samsung Galaxy S4 diperkirakan akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat ini. Sepintas produk yang satu ini sama dengan versi sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy SIII, tapi setelah melihat video reviewnya di Internet, maka banyak update dari sisi fitur dan juga spesifikasi hardwarenya. Beberapa fitur terbaru yang ada di Samsung Galaxy S4 seperti S Translator, Air Gestures, Smart Pause, Smart Scroll, dan S Health.

enter image description here


Berikut beberapa penjelasan fitur Samsung Galaxy S4:

  1. S Translator Fitur ini memberikan kemampuan smartphone terbaru Samsung ini untuk menerjemahkan berbagai pesan yang terdapat di email, SMS, dan layanan chatting ChatOn. Hingga saat ini layanan ini sudah mendukung 10 bahasa.

  2. Air Gestures Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menggulirkan layar, tanpa harus menyentuh layar. Cukup taruh jari tidak jauh dari layar, sapukan jari, kemudian layar secara otomatis akan berpindah.

    Fitur ini sebenarnya mirip dengan yang dimiliki oleh keluarga Galaxy Note. Namun di smartphone terbaru ini user tidak membutuhkan stylus S Pen untuk melakukan fitur ini di Samsung Galaxy S4.

  3. Smart Pause Fitur yang satu ini mendeteksi mata penggunanya. Fitur tersebut mampu menghentikan untuk sementara (pause) video yang ditonton, apabila pengguna sedang menatap atau melihat ke arah lain.

  4. Smart Scroll Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menentukan ke mana layar akan bergulir hanya dengan menggunakan mata. Saat pengguna sedang membaca sebuah artikel dan pandangan mata mereka berada di ujungnya, aplikasi canggih ini secara otomatis akan menggulirkan layar ke bawah untuk menampilkan paragraf selanjutnya.

  5. S Health Fitur tersebut akan membantu pengguna untuk memonitor kesehatannya. Samsung Galaxy S4 dapat dihubungkan dengan berbagai alat kesehatan untuk memantau berat badan, tekanan darah, dan juga detak jantung.

    Samsung Galaxy S4 sendiri sudah dilengkapi dengan pedometer yang dapat membantu penggunanya untuk menghitung jumlah langkah setiap harinya.

  6. Group Play Ada berbagai fungsi yang ditawarkan oleh fitur ini. Pengguna dapat melakukan sinkronisasi lagu dan foto antar sesama pengguna Samsung Galaxy S4 melalui fitur tersebut.

    Pengguna juga dapat bermain game multiplayer, selama aplikasi game mendukungnya. Pada saat peluncuran produk tersebut, sudah ada dua game yang sudah mendukung fitur ini, yaitu Asphalt 7 dan Gun Bros 2.

  7. Dual Camera Pengguna dapat merekam video atau mengambil gambar dengan menggunakan dua kamera sekaligus yang terdapat di Samsung Galaxy S4.

Last edited 29 June 2014