Smart TV merupakan salah satu perkembangan teknologi TV yang disesuaikan dengan keadaan dan kemajuan jaman. Kebutuhan siaran TV dan Internet yang semakin berkembang dapat disatukan dalam sebuah perangkat multifungsi yang disebut 'SmartTV'. Smart TV tidak hanya menangkap siaran stasiun televisi, tapi juga bisa mengakses konten-konten yang ada di internet, bahkan dilengkapi berbagai aplikasi layaknya sebuah computer. Itulah yang membuatnya disebut dengan julukan TV Pintar.

Seperti inilah salah satu SmartTV yang sedang gencar-gencarnya dipromosikan:

Samsung merupakan salah satu produsen TV asal Korea yang gencar mempromosikan SmartTV besutannya yang dilengkapi dengan fitur – fitur unggulan, Smart Experience, 3D experience, dan Slim Design. Smart Experience memungkinkan seseorang untuk melakukan browsing langsung di TV, melakukan chatting lewat Skype, Yahoo! Messenger, Windows Live Messenger, Facebook Chat, dll.

Selain Smart Experience, Samsung juga menawarkan 3D experience yang ada dalam SmartTV mereka. 3D experience memberikan pengalaman 3D kepada para penonton, gambar dan suara secara otomatis tersinkronisasi ke dalam bentuk 3D.

Pertanyaannya adalah: Perlukah kita beralih ke SmartTV??

Kalau kita sudah punya komputer dan TV apa perlu kita menginginkan SmartTV??

Last edited 4 weeks ago