Bom di Boston, Bencana kemanusiaan, Pesan Sejarah, atau Teror murni?

1
55 Posts
68 Points
Abraham posted this in Amerika By: Abraham A

TRAGEDI BOM DI BOSTON 15 APRIL 2013

Seluruh dunia digemparkan dengan adanya ledakan yang begitu dahsyat sehingga menelan puluhan korban. Ini termasuk dalam Bencana Kemanusiaan yang perlu menjadi Kajian Sosial yang serius dan mendalam. Pasalnya, setiap orang pasti tahu mengenai Security System (Keamanan) yang tentunya sangat detail dan canggih dari Negeri Paman Sam itu. Lagi-lagi kita dibuat tercengang adanya hal tersebut. Ada apa gerangan dengan Serangan Bom yang menghebohkan tersebut? Teror terhadap Amerika atau ada alasan terpendam yang dilakukan Penyerang tersebut.

enter image description here

Yang tahu hanyalah sang Pencipta dan orang yang melakukan penyerangan tersebut. Satu hal yang perlu kita ketahui bahwa setiap bentuk kejahatan, penyerangan, kebencian pasti memiliki alasan penyebab mengapa orang tersebut melakukannya. Masih hangat di ingatan kita penyerangan Gedung World Trade Center (WTC) dan Pentagon pada tanggal 11 September 2001 yang dikenal dengan nine-eleven (9/11) dan telah menewaskan sekitar 2.973 hingga 4.000 orang. Saat ini Boston Bombing 2013 telah menewaskan 3 orang, 144 orang korban luka yang cukup serius, dan yang kritis sebanyak 17 orang.

Kita patut berduka dan turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut dan turut mendoakan agar seluruh keluarga yang ditinggalkan selalu disertai Tuhan Yang Maha Kuasa. Satu catatan yang perlu kita simak dari kejadian demi kejadian itu adalah, bahwa ada satu mata rantai yang masih belum terurai mengenai penyebab terjadinya kekerasan tersebut.

Dalam sebuah diskusi yang panjang, telah diambil kesimpulan bahwa seluruh kejahatan ataupun kebencian seseorang terhadap orang lain disebabkan karena tidak adanya Keadilan, Perhatian, serta Kasih yang nyata. Sejarah membuktikan bahwa setiap bentuk kejahatan akhirnya akan sirna. Namun jangan lupa sejarah juga mencatat bahwa segala bentuk Perlakuan yang tidak adil, akan menimbulkan akar pahit bagi segelintir orang yang akhirnya akan terakumulasi dalam kurun waktu tertentu dan akhirnya terjadi balas dendam. Keadilan dimaksud adalah tidak boleh terlalu memihak kepada salah satu kepentingan tapi harus memberikan perlakuan yang sama bagi negara yang lain.

enter image description here

Perhatian dari sebuah negara yang besar, negara yang mayoritas, harus mengayomi dan memperhatikan semua elemen yang ada di bawah kepemimpinannya. Negara Amerika dikenal sebagai negara yang Super Power. Harus memberikan perlakuan dan perhatian yang sama, tidak boleh memihak kepada salah satu negara tertentu. Seyogyanya memberikan perhatian dan pertolongan kepada negara-negara yang lemah.

Cinta-kasih yang nyata, seharusnya ditunjukkan oleh siapapun yang merasa dirinya begitu Super, dan memberikan harapan bagi orang yang lemah, minoritas, dan musuhnya sekalipun. Kita ingat, bahwa gajah yang begitu besar akan terguling apabila ada sekerumun kecil dari semut yang masuk ke dalam telinga sang gajah. Negara manapun juga yang mayoritas dalam hal tertentu, sebaiknya jangan meremehkan kekuatan dari mereka yang nampaknya Lemah. Cinta-kasih yang nyata tidak hanya diwujudkan dalam perkataan, namun lebih dalam hal persamaan perhatian tanpa menyudutkan salah satu pihak. Ini merupakan peringatan bagi kita semua agar mengedepankan cinta kasih terhadap semua orang tanpa terkecuali.

Bom di Boston harus menjadi tragedi terakhir yang memberikan pesan yang nyata kepada setiap kita, bahwa kekuatan yang sebesar apapun harus diimbangi dengan Keadilan, Perhatian, dan Cita Kasih.

Semoga.

Last edited 16 September 2016


comments
1 user(s) write 1 comment(s) on this post
guest posted this 16 September 2016

- Comment awaiting moderation -

(Menunggu Persetujuan Admin atau Moderator)

Please Log In to Comment..

2 Posts/Answers
1
55 Posts
68 Points
Abraham posted this in Amerika By: Abraham A

PRESS CONFERENCE TRAGEDI BOM DI BOSTON 15 APRIL 2013

Setelah melakukan tahap investigasi awal, akhirnya Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memberikan pernyataan resmi untuk pertama kalinya pada hari Selasa kemarin. Obama menyatakan bahwa aksi pemboman di Boston pada saat berlangsung lomba Marathon ini setelah diselidiki dapat dikategorikan sebagai "aksi terorisme". Namun hingga saat ini masih belum diketahui, apakah yang melakukannya adalah dari orang asing atau domestik.

Obama masih menyangsikan soal serangan itu direncanakan oleh organisasi teroris, pihak luar, atau dari dalam negeri, atau hanya tindakan personal yang berniat jahat. Hal inilah yang masih terus diteliti oleh pihak intelejen Amerika. Obama telah mengadakan pertemuan dengan Robert S. Mueller (Chief Of FBI) dan Janet Napolitano (Sekretaris Keamanan Dalam Negeri Amerika). Dari pembicaraan tersebut, bahwa bukti-bukti yang ada menunjukan kalau hal tersebut merupakan aksi terorisme. Sebelumnya Obama belum bisa memastikan hal tersebut sehingga tidak mau cepat-cepat menggunakan kata terorisme.

Last edited 16 November 2013


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

0
1 Posts
3 Points
Alan Bekasi posted this in Amerika

Ledakan Maut di Kota Boston

Ledakan maut yang terjadi dalam acara lomba marathon yang berlangsung di kota Boston ini memang sangat mengejutkan. Tidak ada yang dapat menyangka peristiwa ini akan terjadi. Hingga saat ini masih belum terungkap siapa pelaku yang harus bertanggung jawab dalam peristiwa tersebut. Tidak tanggung-tanggung 2 ledakan yang terjadi dalam selang waktu yang pendek.

Last edited 16 November 2013


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

sticky
Untuk memberikan Tanggapan/Jawaban, silahkan LOGIN terlebih dahulu.

LOGIN

sticky
Jika anda belum menjadi member, silahkan melakukan REGISTRASI.

REGISTRASI

sticky
Dengan menjadi anggota komunitas PeopleHOPE anda bisa memecahkan permasalahan dan belajar bersama-sama..
Atau Login Dengan Social Account: