Berapa biaya yang perlu disiapkan untuk renovasi rumah dengan jasa desainer interior?

0
7 Posts
7 Points

Merenovasi rumah kerapkali menimbulkan banyak pertanyaan, baik dari sisi konstruksi, proses pembiayaan, material, sampai penggunaan jasa arsitektur, desain interior dan kontraktor. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam merenovasi rumah banyak yang menyarankan agar kita menggunakan jasa arsitek dan desainer interior yang berpengalaman.

Permasalahannya adalah.. Bagaimana kita bisa mendapatkan jasa arsitek dan desainer interior yang tepat? Berapa range harga yang akan mereka charge untuk renovasi rumah yang kita inginkan??

enter image description here

Teman-teman HOPERs yang mungkin punya pengalaman merenovasi rumah dengan menggunakan jasa arsitek dan desainer interior bisa membagikan pengalamannya disini.. mungkin ada beberapa referensi arsitek dan desainer yang bagus untuk wilayah Surabaya bisa dibagikan infonya..

Atau mungkin jika kebetulan teman-teman seorang arsitek atau desainer interior itu sendiri, maka saya akan lebih beruntung jika bisa mendapatkan jawabannya secara detail.. sekaligus bisa berpromosi disini.

Mohon bantuannya...

Last edited 22 March 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

1 Posts/Answers
0
3 Posts
3 Points

Renovasi rumah secara berkala memang diperlukan, supaya kerusakan-kerusakan kecil yang terjadi pada rumah tersebut tidak menjadi kerusakan yang lebih besar dan bisa menghabiskan dana yang lebih besar. Kalau renovasi rumah yang ditujukan untuk mengubah desain rumah, misalnya menambah lantai, atau memperluas rumah, maka harus mempertimbangkan banyak hal.

Misalnya jika ingin menambah jumlah lantai rumah, maka harus diperhitungkan apakah pondasi rumah sudah dipersiapkan untuk hal tersebut. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada kocek yang kita perlu siapkan. Selain itu renovasi yang melibatkan pekerjaan menambah lantai secara vertikal juga lebih kompleks dan biasanya menghabiskan dana yang lebih besar dibandingkan renovasi yang memperluas rumah secara horizontal...

Mungkin sebagai gambarannya, untuk renovasi yang melibatkan pembangunan lantai atas biaya yang dibutuhkan adalah kurang lebih Rp. 2.600.000,- per m2. Ini menurut pengalaman saya tahun lalu. Mungkin biayanya bisa bervariasi tergantung bahan yang digunakan untuk pembangunan dek atas rumah tersebut.

Semoga bisa memberikan gambaran...

Last edited 17 November 2013


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

sticky
Untuk memberikan Tanggapan/Jawaban, silahkan LOGIN terlebih dahulu.

LOGIN

sticky
Jika anda belum menjadi member, silahkan melakukan REGISTRASI.

REGISTRASI

sticky
Dengan menjadi anggota komunitas PeopleHOPE anda bisa memecahkan permasalahan dan belajar bersama-sama..
Atau Login Dengan Social Account: