Cara transfer kontak blackberry

Belakangan ini booming penggunaan Aplikasi BBM di Android dan iPhone turut memicu migrasi besar-besaran dari para pengguna ponsel Blackberry ke Android atau iPhone. Mungkin karena fitur-fitur di Android yang banyak pilihan model Smartphone yang lebih menarik, membuat para pengguna Blackberry pun ikut-ikutan hijrah.

Nah, bagi para pengguna Blackberry yang masih belum familiar dengan ponsel Android, pasti ada yang kesulitan ketika akan beralih menggunakan Android. Supaya tidak terlalu repot, maka daftar kontak yang ada di Blackberry perlu dipindahkan ke ponsel Android. Buat yang masih binggung dengan caranya, silahkan simak video panduannya berikut ini:

Cara transfer kontak dari Blackberry ke Android atau iOS ternyata caranya cukup mudah untuk dilakukan. Pertama, kita bisa menggunakan koneksi bluetooth untuk mentransferkan kontak kita. Aktifkan bluetooth di Blackberry dan Android device. Jika kedua perangkat belum pernah melakukan pairing sebelumnya, maka kita perlu melakukan pairing device terlebih dahulu. Caranya, pilih blackberry menu, kemudian pilih Network Connection >> Bluetooth >> Add new device. Proses pairing sedang dilakukan oleh kedua device, tinggal accept request pairing tersebut, maka kedua perangkat sudah terhubung dengan bluetooth.

Setelah perangkat BB dan Android telah terhubung (pairing), pada perangkat BB pilih device Android tersebut, kemudian tekan tombol menu dan pilih menu Transfer Contacts dan klik Accept Contacts Transfer di Android yang terhubung. Maka proses pemindahan kontak dari Blackberry ke Android akan dilakukan oleh kedua perangkat tersebut. Tunggu hingga proses transfer selesai, maka daftar kontak Blackberry anda sudah masuk di Android.

Semoga bermanfaat.

Last edited 26 June 2016